Thursday 31 March 2016

Press Release Tugas SEC 2016

Press Release
1 April 2016
Untuk Segera Dirilis
Kontroversi Sharing Economy
Jakarta, Indonesia

Sharing Economy adalah kegiatan berbagi unit produksi antar beberapa orang demi mendapatkan keuntungan tertentu. Pada dasarnya kegiatan sharing ini dilakukan dengan menggunakan media internet.

Sharing Economy di Indonesia telah membawa berbagai polemic yang menjamur di masyarakat. Sebagian masyarakat mengganggap sharing economy ini menguntungkan bagi mereka. Salah satunya adalah perusahaan Go-Jek yang mampu menghubungkan orang yang memiliki transportasi dengan orang yang membutuhkan transportasi.

Namun, disisi lain sharing economy juga menimbulkan keresahan sendiri ditengah penyedia jasa serupa yang masih menjalankan kegiatan usahanya secara konvensional. Salah satunya adalah perushaan Taksi berlogo burung berwarna biru yang merasa tersaingi oleh kendaraan plat hitam berbasis online.

Puncak dari keresahan perusahaan taksi itupun terjadi ketika para sopir taksi tersebut melakukan aksi besar – besaran beberapa hari yang lalu. Para sopir taksu itu menuntut keadilan akan pemerataan kebijakan bagi transportasi umum.

Maka dengan ini kami menuntut :

1. Pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang seadil – adilnya bagi kedua penyedia jasa.
2. Mengembangkan potensi yang ada untuk memajukan kesejahteraan rakyat.
3. Tetap berpihak kepada rakyat bukan investor.


Tertanda
Ketua Kelompok Ir. Soekarno SEC 2016
Akbar Kurnianto


No comments:

Post a Comment